Cara Root Lenovo A390 Smartphone Android Terbaru

Cara Root Lenovo A390 Terbaru Android - Share cara meroot Smartphone Lenovo A390 update terbaru and work.

Pengertian : Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi : Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Cara Root Lenovo A390 :
  • Sebelum melakukan root silahkan anda download dulu aplikasinya. Disini Or Here
  • Install framaroot.apk nya seperti install aplikasi biasa
  • Buka framaroot nya, pilih Install Superuser atau Install SuperSu.
  • Lalu tap pada tulisan Boromir (lihat gambar) sampai muncul notifikasi sukses root dan perintah reboot.
  • Setelah sukses, reboot Lenovo A390 anda gan...
  • Nyalakan Lenovo A390 nya, cek apakah ada aplikasi Superuser atau SuperSu nya, jika ada berarti proses rooting berhasil.

Subscribe to receive free email updates: